pes-modif: [PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Unable/no detect

pes-modif

[PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Unable/no detect

[PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Nvidia Unable/no detect

UNTUK NVIDIA GRAPHIC PROCESSOR

Langkah 1
Klik kanan icon Settings.exe - Run with graphic processor - Pilih High performance NVIDIA processor. Lakukan hal tersebut juga terhadap PES2016.exe ketika akan memulai permainan.
[PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Nvidia Unable/no detect

Langkah 2
1. Buka NVIDIA Control Panel. PES2016.exe dan Settingan nya serta Global Setting(Nvidia) setting High-Performance
[PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Nvidia Unable/no detect

2. Lakukan juga seperti gambar dibawah ini
[PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Nvidia Unable/no detect

UNTUK AMD GRAPHIC PROCESSOR

1. Buka AMD Catalyst Control Center, terus pilih ini:
[PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Nvidia Unable/no detect

2. Pilih bagian seperti dibawah ini gan. klik Apply
[PES 2016 Tutorial] Cara Mengatasi GPU & Vram Nvidia Unable/no detect

Jika cara diatas belum berhasil, download dsound.dll, dxgi.dll, ... dll

Link Download: KumpulBagi | Mediafire

Copykan file hasil downloadan tadi ke tempat install PES 2016.
Contoh: C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2016

Sumber: PES 2016 Kaskus Thread

107 comments

  1. gan kalau untuk intel hd g9mana gan

    ReplyDelete
  2. untuk intel pentium cpu b960 @ 2.20ghz 2.20hz gimana bro

    ReplyDelete
  3. ydah coba saya gan downlaod sound dan yang lainnya tapi tetep : Intel(R) HD Graphics ‎(PS4.0/VS4.0)‎ unable
    vram:64mb shared 720 mb unable

    ReplyDelete
  4. Cara diatas buat yg dual vga gan, klo vga ny cma intel hd tetep y gk bisa

    ReplyDelete
  5. masak bisa pakai dual vga ? apa bisa ane instal ndivia ? ane kok instal ndivia kok eror ?

    ReplyDelete
  6. dual vga itu maksudnya d laptop ente ada nvdia atau amd sama intel hd nya jadi bisa switch, kalo bawaan laptop nya cma ada intel hd nya saja y gk bisa. cba cek spesifikasi laptp nya

    ReplyDelete
  7. Gan mau nanya, VGA AMD R7 240 2GB, ini bagus sekali gk buat mainin game PES2016/Game2 yg lain kalo Graphic nya di Hign kan ? Tolong di jawab ya gan @mohammad ahsanul

    ReplyDelete
  8. Gan ane dah ngikuti cara di atas dan berhasi, tapi pas ane mainkan pes nya tiba" keluar sendiri gan. kenapa yee? tolong solusi nya gan...

    ReplyDelete
  9. @kristian: bagus gan bisa set high tp agak sedikit kurang smooth, kalo bisa bisa diatas ny sedikit
    @muhammad: pas apa

    ReplyDelete
  10. @Mohammad Ahsanul pas baru pertama masuk gan, belum sempat ngapa ngapain udah keluar duluan.

    ReplyDelete
  11. @Mohammad Ahsanul oke gan tks ya, bagusan mana ya AMD R7 240 sama Nvidia GeForce 820m (diatas) dan sama AMD ATI Radeon HD2400 ?.

    ReplyDelete
  12. pake patch apa? kalo d set low gmn close nggk?

    ReplyDelete
  13. gan mau nanya nih kan laptop ane procesornya bad terus gpu sama ramnya unable, apa masih bisa ngejalanin pes 2016 kalo procesornya bad?? tolong pencerahannya gan makasih

    ReplyDelete
  14. gan gimana caranya nih udh work aplikasinya tapi pas mau main ngklik pes ga muncul

    ReplyDelete
  15. @PES Modif sudah bisa gan, ane hapus file d3d9.dll nya dan ane download baru untuk windows ane sendiri dan work. ane pake patch JVPES Patch V0.1 gan. Thanks gan...

    ReplyDelete
  16. @indra hermana di hapus aja file d3d9.dll sama yg ada _enb.dll nya gan, terus download baru d3d9.dll nya.

    ReplyDelete
  17. saya belum bisa nih gan cua loading2 aja klo di buka pesnya

    ReplyDelete
  18. @daffa: spek procie ny gmn, utk unable vram cb cara diatas kalo memang dual vga

    ReplyDelete
  19. gan kok udah di taruh di C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2016 tapi pas di play ga bisa muncul runtime error crt not initialized

    ReplyDelete
  20. @Muhammad Ridwansyah gan cara download d3d9.dll untuk windows kita sendiri gimana? atau linknya apa? vga ane intel hd 5500 sama nVidia GeForce 920M, make cara yang diatas gak work, please respown!

    ReplyDelete
  21. Gan, gimana cara mengatasi setting high video pes 2016 biar smooth. Kadang rada shake, selang 1 match normal kemudian main lagi kembali shake. Diturunin ke medium normal. Padahal sebelumnya di pes 2015 setting high bagus aja. Vga dll good semua, kecuali ram yang cuman ok (2gb).

    Dan kenapa setelah dimainkan lama kadang minimize sendiri? Ini terjadi sejak saya instal pes 2015. Padahal interactive service detection sudah saya matikan

    ReplyDelete
  22. klo amd A8 5550M 2,1 Ghz, HD 8670M + 8550G 2GB & RAM 6GB kuat enggak gan??
    maklum newbie

    ReplyDelete
  23. klo amd A8 5550M 2,1 Ghz, HD 8670M + 8550G 2GB & RAM 6GB kuat enggak gan??
    maklum newbie

    ReplyDelete
  24. Gan cpu ane sama vram unable gimana ngakalinnya? Ane amd radeon tapi kok di control panel adanya nvidia terus pas ane klik nvidia control panelnya malah gak kedetect.

    ReplyDelete
  25. gan saya sudah coba di praktekkan tapi tetep unable tuh vram sama gpu nya .
    mohon pencerahahnya gan. apa yang harus di lakukan lagi semua ttorial yang ada di website sudah tapi tetep unable.!

    ReplyDelete
  26. @adam: kok bisa gpu nya amd tp contro panelnya nvidia, mungkin salah install driver
    @agus: gpu nya apa

    ReplyDelete
  27. GAN giMANA KALO YANG pAKE intel Graphic, dan kenapa saya Instal NVIDIA selalu error, mohon jelaskan dan beri arahannya!

    ReplyDelete
  28. klo vga nya cma intel graphic y gk bisa, pastikan laptop nya dual vga intel hd dan nvidia lalu coba donload/install update driver terbaru utk nvidia

    ReplyDelete
  29. Ane pke NVIDIA 820M, windows 8.1, lakok GPU & VRAMx unable di pes 2013. Maen seh bisa tpi kok trkesan maksa. Kok bsa unable ya??? Mohon solusi gan.

    ReplyDelete
  30. Gan vga ane juga ndak kebaca.. Ane pake nvidia geforce 410m.. Bisa jalan tp pas maen ngadat gitu.. Padahal di pes 2015 lancar aja.. Mohon solusinya

    ReplyDelete
  31. Gan ane mau tanya kan laptop ane nvida geforce 940m 2gb tp kebaca di pesnya cuma 32mb gimana tuh gan? Btw type laptop ane asus x450jb.

    ReplyDelete
  32. Gan ane mau tanya kan laptop ane nvida geforce 940m 2gb tp kebaca di pesnya cuma 32mb gimana tuh gan? Btw type laptop ane asus x450jb.

    ReplyDelete
  33. gan kalo setting buat cpu nya gimana yang punya saya bad? mohon bantuanya

    ReplyDelete
  34. Tanya gan... gua pke nvidia .. awalnya Gpu sma Vram jga gtu unable.. trus gua ikutin cara ini dan brhasil, , main pes 16 sudah lancar tpi tiba" selang 3 minggu kok Gpu sma Vram nya unable lgi main pes mlah jdi lelet.. pdhal settingn nvidia msih sma dg ini gan. .

    ReplyDelete
  35. gan laptop saya asus a455ld, vga Nvidia GeForce 820M, apa sdh cukup untuk pes 2016, aku cb instal pesannya GPUV RAM 512MB
    kenapa gan....thanks

    ReplyDelete
  36. Gan admin
    Tu ss yg paling atas pake nvidia
    Laptop kamu om?
    Spekku sama kyak gtu
    Low koq lag ya
    Pnya mu gimana gan?

    ReplyDelete
  37. y gan laptop ane asus a455ld, ane cuma sanggup di medium kalau high lag, coba kalau main sambil di cas batterai nya

    ReplyDelete
  38. gan, awalnya GPU di laptop ane unable, terus ngikutin cara yang di atas akhirnya ke detek GPUnya tapi VRAMnya ga ke detek, ada saran ? soalnya udah ubek ubek google ngga ada yg bisa. GPU ane AMD Radeon(TM) R4 Graphics 2GB

    ReplyDelete
  39. @PES Modif vga saya amd radeon tp persis dg masalahnya dengan di atas
    ktika saya buka amd catalyst control center itu gk sama persis dg tmpilan di atas
    apakah krn sy pke win8.1?krn di atas itu pake win10
    ato Amd catalyst sya blum terupdate?

    ReplyDelete
  40. vga saya amd radeon tp persis dg masalahnya dengan di atas
    ktika saya buka amd catalyst control center itu gk sama persis dg tmpilan di atas
    apakah krn sy pke win8.1?krn di atas itu pake win10
    ato Amd catalyst sya blum terupdate?

    ReplyDelete
  41. gan, ko pes 16 ane ram 2 GB malah status ya BAD??
    padahal MINNIMUM REQUIRETED 1 GB??
    SOLUSINYA GAN.
    THANKS

    ReplyDelete
  42. @nur: itu d pc atau d laptop, kalo mainnya lancar mh gk papa gan
    @fariez: yg penting pilihan menunya ada gan

    ReplyDelete
  43. Gan laptop ane kan di vga nya cuma tulisan AMD Radeon R7 Up to 4gb..tapi kenapa pas maen pes yg kedetect cuma 512??..thanks gan

    ReplyDelete
  44. Gan, Maaf tanya nih.
    spek nya semua good, kecuali gpu bacanya intel jadi BAD.
    - Punyaku pake amd radeon, udah coba pakai cara diatas,tetep keluar sendiri.
    - udah coba download sound.dll

    ada cara yang lebih recomendded?
    matur nuwun

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. Udah di copy semua , udah good semua tapi pas pesnya di nyalain malah gk kebuka

    ReplyDelete
  48. bro knp gk pilihan Run with graphic processor yah??

    ReplyDelete
  49. bro knp gk ada pilihan Run with graphic processor yah??

    ReplyDelete
  50. gan, punya saya kok amd catalystnya ga bisa di setting detect whenever bla bla bla ya? mohon pencerahannya gan, terima kasih...

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. Untuk amd yang apu dan vganya hanya onboard gimana ya ? Masalahnya shared memory gak kedetect, apa harus pake dedicated vram ?

    ReplyDelete
  53. Untuk amd yang apu dan vganya hanya onboard gimana ya ? Masalahnya shared memory gak kedetect, apa harus pake dedicated vram ?

    ReplyDelete
  54. master vga ane nvidia 210 1gb ane check di game debate kuat buat graphic medium.tapi pas ane liat setting vganya mlah N/A dan sudah ane cob berbagai cara tetep tidak bisa.kemudian ane nemu disini caranya.ane buka control panel nvidia tapi settingan high performance nya gak ada.gimana solusinya master.terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  55. @madadane: coba update driver
    @farras: coba install lagi drivernya

    ReplyDelete
  56. gan minta bantuannya
    cpu : AMD Phenom(tm) II X4 965 processor x 4 (0,80Ghz) unable
    ram : 2.0 gb ok
    gpu : ATI radeon HD 4600 series (ps4.0/VS4.0) good
    vram : 1.0gb shared 768 mb goog

    ReplyDelete
  57. gan, kalo problemnya CPUnya yang unable gimana ya? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  58. Gan klo CPU yg bad. Gimana cara ngatasinnya?

    ReplyDelete
  59. Gan punya ane nvidia 310M 512 knp yg ke detect cuma 480 padahal udh ngikutin cara2 yg diatas. Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  60. master kenapa punya saya gpu nya ga bisa di pindahin ke nvidia masih tetap d hd grapic aja penyebabnya apa itu mohon bantuannya?

    ReplyDelete
  61. pastikan driver udah terinstall, click kanan ikon pes nya apakah ada option run with graphic processor ?

    ReplyDelete
  62. Gan ane install pes ko system eror tulisannya "progtam gak berjalan karna XINPUT1_3 is missing from yur computer". Itu gimana ya?

    ReplyDelete
  63. THX gan working di lepy ane!!!

    Terima kasih banyak

    ReplyDelete
  64. it dosen t work on pes 2013 help me please

    ReplyDelete
  65. thanks gan it works!

    @prio coba download di google XINPUT1_3 dan install

    ReplyDelete
  66. Gan punya ane CPU unable RAM bad GPU unable VRam Unable. Solusinya gmn biar cpu gpu sama vram nya kedetek. Pos pake amd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tamvan ente ����

      Delete
  67. Gan sorry nih ane mau tanya pas ane pake sweet fx tapi settingan GPU malah balik ke intel HD ane pake nvidia pas ane hapus sweet fx balik lagi ke nvidia

    ReplyDelete
  68. Gan pas ane pake sweet fx malahh GPU nya gak kedtect pencerahan nya gan

    ReplyDelete
  69. kurang tau ane gan, coba aja ganti sfx nya masih tetep atau nggk

    ReplyDelete
  70. Gan mau tanya di laptop saya hp g102au kok masih gak bisa baca VRAM udah ikuti semua.
    Grafis AMD Radeon hd 8330G

    ReplyDelete
  71. gan kok masih unable ya vram nya.
    ane pake:

    CPU : AMD E2-2000 APU with Radeon(tm) HD Graphics x 2 ‎(1.75Ghz)‎ - Bad
    RAM : 3GB - Good
    GPU : AMD Radeon HD 7340 Graphics ‎(PS5.0/VS5.0)‎ - Good
    VRAM : 348MB Shared : 1.5GB - Unable

    pencerahannya suhu

    ReplyDelete
  72. gan untuk pes 2013 ga bias ya cara diatas

    ReplyDelete
  73. @I syahroni: udah coba cara diatas? coba di tes main medium dulu lag nggk
    @lukman: bisa

    ReplyDelete
  74. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  75. Gan ane kan cpu laptop intel core i3 2350M 2,30 ghz x1(2,30Ghz)
    Nah pas awal instal pes good tapi ga sengaja ke uninstal pas di instal lagi malah jadi unable mohon pencerahan nya ya makasih

    ReplyDelete
  76. Gan ane kan cpu laptop intel core i3 2350M 2,30 ghz x1(2,30Ghz)
    Nah pas awal instal pes good tapi ga sengaja ke uninstal pas di instal lagi malah jadi unable mohon pencerahan nya ya makasih

    ReplyDelete
  77. bikin tutorial aneh, link donlod tidak jelas!

    ReplyDelete
  78. Gan laptop ane kan dual vga, tapi pas install radeon nya langsung bluscreen, itu sebabnya apa ya?

    ReplyDelete
  79. gan kenapa ya VRAM hanya kebaca 512mb sedangkan sharednya 1.5GB ?

    ReplyDelete
  80. Permisi Gan mau nanya, sudi lah kiranya agan menjawab, laptop ane pake Intel i3 nvidia geforce 920m ram 4gb, mslhnya sama ttg gpu dan vram unable, ane pake windows 10 x64 udah pake driver nvidia sesuai tutorial, pake dxpcl sesuai tutorial, pake program phdgds sesuai tutorial, tapi ttp vram 0 dan shared 2,0 GB. Mohon solusi gan. Atau siapa yang tau tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik kanan game pes.exe nya run with graphic processor - high performance nvidia processor

      Delete
  81. Kenapa laptop saye xde run with graphic processor

    ReplyDelete
  82. Klo yg intel hd terutama win 8 pake dxcpl bisa kok ane intel hd 3000 pes 17 set med lancar

    ReplyDelete
  83. wahh..lo genius gan...saluutt ma lo...thanks bgt dah share ilmunya

    ReplyDelete
  84. Linknya kok gak bisa di download gan

    ReplyDelete